Rasa lelah atau istilah lainnya badan ngedrop selalu dan seringkali menghantui para manusia. Apalagi untuk seseorang yang suka bekerja secara multitasking, bepergian jauh, dan pekerja berat. Tubuh tiba-tiba lemah lunglai tak berdaya--Bahkan disaat genting sekalipun. Pasti Anda tidak mau tidak mau kan membuat pekerjaan Anda memburuk tidak efektif?. Kalo iya, Anda harus tahu terlebih dulu apa itu sistem imun. 

Sistem Imun adalah sistem pertahanan tubuh. Yang menjaga ketahanan tubuh terhadap berbagai jenis macam bakteri atau virus. Lha terus gimana sih caranya agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga?. Ya itu tadi, menjaga kondisi tubuh tetap stabil. Tidak capek atau kelelahan. 

Berikut penyebab rasa lelah 

  1. Tidur Tidak Cukup
godiabetestype2.com
Memaksa tubuh untuk bekerja lebih tanpa sirkulasi tidur yang baik akan berimbas buruk pada kesehatan Anda. Bersegeralah mengurangi kebiasaan buruk itu. Tidur tepat waktu.

  1. Depresi
healthandtech.iprofesional.com
Ternyata depresi bukan sekedar gangguan emosi aja Sob. Bisa jadi itu ada kaitannnya dengan gejala fisik. Contohnya sakit kepala, pusing, dll.

  1. Kerja Malam
luxreview.com
Tentu saja bekerja pada malam hari membuat tubuh Anda bekerja lebih dari biasanya Sob. Mengganggu waktu tidur normal Anda. Dan lebih berbahayanya lagi menurunkan sistem kekebalan tubuh, yang mencegah segala penyakit bersarang di dalam tubuh. 



Sudah tahu kan gejala atau penyebab umumnya?. Bagaimana cara mengatasinya. Berikut cara mengatasi lelah ketika beraktivitas. 



  1. Minum Air yang Cukup
images.indianexpress.com
Orang yang dehidrasi tubuhnya pun juga akan cepat kelelahan. Cara yang praktis untuk mengusir rasa lelah adalah dengan minum air putih secukupnya. Sering-sering juga gapapa Sob, asal jangan kebanyakan minumnya. Nanti kebelet pipis.

  1. Makan
ak4.picdn.net
Ya jelas lah. Tubuh selalu butuh asupan makanan untuk beraktivitas. Makanlah sesuatu, apapun itu. Cemilan, roti, dll. Apalagi yang kandungan seratnya tinggi . Asal jangan makan hati orang ya Sob.

  1. Jalan-Jalan 
fm.cnbc.com
Bukan jalan-jalan untuk bepergian jauh loh ya. Maksud saya Anda dapat menghilangkan rasa lelah dan bosan dengan berjalan-jalan ditempat atau juga bisa kemana gitu. Asal jalan kaki dan nggak jauh-jauh loh ya. Nanti siapa yang ngurusin kerjaan yang belom kelar?.




Itulah beberapa cara untuk mengatasi rasa lelah. Semuanya tidak lepas dari kebiasaan gan. Semakin Anda terbiasa melakukan, maka Anda juga tidak usah cari-cari tips lagi. Simpel, dan kudu dipraktekin. Jangan lupa loh ya--untuk sistem kekebalan tubuh. Apalagi untuk cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini. Musim Pancaroba.



kelelahan kerja kelelahan otot kelelahan kronis kelelahan adalah kelelahan kerja pdf kelelahan otot disebabkan karena banyaknya kelelahan pada ibu hamil kelelahan mental kelelahan mata kelelahan bekerja kelelahan kelelahan akut kelelahan adrenal kelelahan adalah pdfkelelahan akibat kerja a kelelahan akibat olahraga kelelahan akibat hiv kelelahan akibat panas kelelahan atau fatigue kelelahan apa bisa hamil kelelahan berhubungan badan kelelahan berhubungan kelelahan bahasa inggris kelelahan bisa menyebabkan kematian kelelahan berlebihan kelelahan bahan kelelahan belajar kelelahan berhubungan badan sampai subuh kelelahan cinta ciri kelelahan ciri kelelahan otakciri kelelahan fisikciri kelelahan secara mental contoh kelelahan cepat kelelahan contoh kelelahan otot ciri kelelahan kronis contoh kelelahan di tempat kerja kelelahan dalam bekerja kelelahan dan overtraining kelelahan dapat menyebabkan kelelahan dan keputihan kelelahan dapat menyebabkan keguguran kelelahan dalam bahasa inggris kelelahan dan mimisan kelelahan dalam ergonomi kelelahan dalam islam
atasi kelelahan kronis atasi kelelahan saat hamil atasi kelelahan otot atasi kelelahan dengan ace maxs cara atasi kelelahan tips atasi kelelahan tips atasi kelelahan menjadi ibu baru cara atasi kelelahan saat hamil tip atasi kelelahan cara alami atasi kelelahan atasi kelelahan

0 komentar: