https://ak3.picdn.net

Di dalam dunia multimedia, baik pertelevisian maupun perfilman yang mencakup banyak aspek sangatlah  dibutuhkan yang namanya suara atau audio. Audio disini akan memperjelas dan menerangkan tiap percakapan ataupun sebagai penekanan pada tiap-tiap scene. Terutama dalam film. Film yang tidak ada suaranya akan memberikan kesan hambar, dan sangatlah ambigu bagi para penonton. Oleh karena itu disini saya akan membahas macam-macam software perekam suara yang ada di pc. Kelebihan serta kekurangannya. 

  1. Audacity
http://cdn.kabarlinux.web.id

Audacity adalah software editor sekaligus software perekam suara yang dikembangkan oleh Audacity Development Team. Software ini dapat dijalankan di semua sistem operasi komputer seperti Windows, Linux, dan Mac. 

Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam live audio, mengonversi suara ke dalam CD, mengedit file suara MP3 atau WAV, memotong, menyalin, atau menggabungkan suara, memberikan efek baru dengan LADSPA plug-ins, dan lain-lain sebagainya.
Anda bisa mengunduh aplikasi nya Disini

  1. Free Sound Recorder 
http://pic.downloadastro.com

Free Sound Recorder merupakan aplikasi perekam suara yang dikembangkan oleh Coolmedia. Aplikasi ini diciptakan secara khusus untuk merekam suara dari format audio apa saja.


Free Sound Recorder juga merekam suara dari pengguna kemudian menyimpannya dalam beberapa format audio, format audio pilihan tersebut antara lain : MP3, WMA, dan WAV.
Anda bisa mendownloadnya Disini


  1. Sound Recorder
http://www.virtualaudiostreaming.net

Sound Recorder adalah software perekam suara bawaan dari Windows, sangat praktis dan sangat membantu anda untuk merekam suara tanpa dipungut biaya. 

Software ini sangat berguna ketika anda sedang kuliah, seminar, workshop. dan pelatihan. Tentu saja anda harus memiliki microphone untuk proses perekaman. Jangan berkecil hati, karena untuk proses perekaman nantinya tidak akan menambahkan beberapa alat input lagi, karena lobang microphonenya sudah tersedia satu paket dengan body laptop. 


Kelebihan Media Audio

Berikut ini adalah beberapa dari jutaan manfaat yang tersedia apabila anda khususnya menggunakan media audio sebagai media pembelajaran, terutama pada anak atau siswa yang masih di bangku sekolah. 

  1. Dapat merangsang partisifasi aktif pendengaran siswa
  2. Dapat mengembangkan daya imajinasi
  3. Dapat memusatkan perhatian siswa
  4. Dapat mengatasi keterbatasan ruang dan waktu
  5. Dalam pengoperasiannya sangatlah mudah

Kekurangan Media Audio

Setiap media pasti memiliki kekurangannya masing-masing, terutama pada media audio. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari media audio. 

  1. Dalam suatu rekaman sulit menemukan lokasi suatu informasi
  2. Memerlukan suatu pemusatan pada suatu pengalaman yang tetap dan tertentu
  3. Media ini hanya akan mampu melayani mereka yang sudah mahir dalam berpikir abstrak








kelebihan media audio suara, kekurangan media audio suara, software perekam suara, apa itu sound recorder, apa itu coolmedia, download software perekam suara windows, download software merekam audio dari pc, software perekam suara, macam-macam sistem operasi, kelebihan media audio dalam dunia pendidan, kelemahan media audio dalam dunia pendidikan, apa itu freesound recorder, apa itu audacity, download software audacity

0 komentar: