i.ytimg.com
Berbagai macam perlengkapan alat Multimedia terkadang juga membingungkan diri kita. Alat-alat tersebut bukan tidak mungkin yaitu untuk penunjang kegiatan dalam memproduksi suatu karya. Alat-alat dalam Fotografi maupun Videografi tentu sangat dibutuhkan dalam memproduksi sebuah proyek. Kejelasan gambar dan maksud dari iklan adalah hal yang terpenting untuk memikat para penonton tentunya. Nah disini saya akan menjelaskan berbagai jenis lightning yang saya ketahui. 

ecs7.tokopedia.net
1. Redhead Light adalah lampu yang pada umumnya digunakan untuk penerangan pada area yang luas. Istilah ini biasanya digunakan dalam produksi perfilman. Power ratingnya sekitar 600W - 1000W, namun pada umumnya biasa menggunakan 800W. Lampu ini bisa digunakan untuk pengisi cahaya belakang (Backlight). Harganya berkisar Rp. 800.000. Untuk membelinya anda bisa melihatnya di Gugel.



www.broadcastrentals.com
2. Pepper Light adalah lampu berukuran kecil yang memiliki tegangan sekitar 100W - 1000W. Namun, pada umumnya menggunakan 200W. Harganya kisaran Rp. 270.000 keatas. Pepper Light dapat digunakan sebagai lampu utama atau juga dapat mengisi daerah kecil, atau bahkan untuk efek cahaya tertentu. Berbagai macam merek dapat anda ketahui dengan mencarinya di mbah gugel.

www.sinopower-china.com
3. Blonde Light adalah lampu yang merupakan versi lebih besar daripada Redhead Light. Power ratingnya dapat mencapai 1000 - 2000 W. Blonde Light merupakan lampu yang begitu kuat, berguna sebagai lampu sorot utama pada area yang luas. Lampu ini sangat cocok untuk berbagai macam jenis studio dan panggung lokasi.  Harganya berkisar antara Rp. 1000.000-an. 



g01.a.alicdn.com
4. Halogen Light adalah lampu pijar yang dapat mengoperasikan filamennya pada suhu yang lebih tinggi dari lampu pijar biasa tanpa pengurangan umur. Lampu ini dapat memancarkan cahaya dengan suhu warna yang lebih tinggi. Pada umumnya menggunakan tegangan 10 - 30W. Namun untuk yang berukuran besar membutuhkan daya 800W. Harganya yaitu Rp.250.000 keatas.


ae01.alicdn.com
5. HMI Light (Hydrargyrum Medium-Arc Lodide) adalah cahaya yang menggunakan lampu yang memanjang untuk menghasilkan cahaya, tetapi bukan lampu pijar. Lampu ini sangat berkualitas dan mahal harganya. Lampu ini biasanya digunakan dalam produksi perfilman dan perusahaan televisi. Lampu HMI membutuhkan pemberat (ballast), alat elektronik untuk mengatur cahayanya nanti. Lampu HMI ini mempunyai tegangan berkisar... Harganya sekitar ... serta merknya antara lain.








belajar lightning, jenis-jenis lightning, macam-macam pencahyaan, teknik pencahyaan videografi, fotografi pencahayaan, alat-alat lightning atau pencahayaan, harga alat-alat lightning, 

0 komentar: