Sabtu, 17 Sept 2016
Pagi yang indah ku dipertemukan oleh sesosok anggota baru. Anggota yang berasal dari salah satu temannya pak Fahmi. Yaitu anggota dewan guru yang dikhususkan untuk mengajari kami mengenai P4MM (Produktif4 Multimedia). Di sisi lain ku terkagum-kagum karena guru baru ini sudah berada dikelasku pagi-pagi sekali. Suara bacaan surat yasin dari salah satu siswa yang terdengar menggema ditelinga mengiringinya sampai disinggasana. Singgasana duduk yang berada didepan sendiri. 

Pakaian yang terlihat rapi serta warna rambut yang mengkilat membuatku terheran-heran melihatnya. Memang ada juga guru yang menjaga rambutnya seperti pak munawar. Tapi yang satu ini berbeda, guru ini terlihat kalem, fleksibel dan terlihat lebih muda. 

Namanya ialah pak yudi. Bagiku atau mungkin lebih tepatnya menurut pendapatku, pak yudi adalah guru yang fleksibel, santai, humoris, kalem dan agak mempunyai sifat introvert atau mungkin lebih tepatnya agak sedikit tertutup. Sifat itu sama dengan pak Fahmi guru P3MM kami dan juga pak Rianto, guru sekaligus wali kelas kami. Hari itu adalah hari awal bagi dirinya atau hari pertama pak yudi mengajar dikelas kami. Orangnya asik dan santai. Terkadang juga sih agak kaku pada murid-muridnya. Tapi kutak menyesali guru itu adalah guru pengganti dari pak Afif yang katanya masih pulang kampung dan ujian. Itu semua adalah pemikiranku. 


Entahlah guru baru adalah sesuatu yang baru, jadi penafsiran sama kenyataan terkadang juga berbeda karena fakta akan digerus oleh perkembangan zaman maupun manusia itu sendiri.

0 komentar: